Cek Nama Penerima BPNT di cekbansos.kemensos.go.id, Jika Terdaftar tapi Bantuan Tak Cair Segera Hubungi Ini

- 9 Juni 2022, 08:00 WIB
Berikut ini merupakan cara cek penerima bansos BPNT di situs resmi, serta nomor yang bisa dihubungi jika terdaftar namun bantuan tak cair.
Berikut ini merupakan cara cek penerima bansos BPNT di situs resmi, serta nomor yang bisa dihubungi jika terdaftar namun bantuan tak cair. /Pixabay/EmAji

PR DEPOK - Bansos BPNT kembali disalurkan Juni 2022, cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan Rp200 ribu.

Bansos BPNT akan disalurkan lewat Kantor Pos terdekat, Anda bisa cek apakah terdaftar sebagai penerima bantuan dengan hanya input KTP di link resmi Kemensos.

Lewat link cekbansos.kemensos.go.id, Anda bisa mengetahui apakah nama Anda masuk daftar penerima bansos BPNT yang cair Juni 2022.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah melalui Kemensos yang diberikan kepada KPM setiap bulannya.

Baca Juga: Duet Ciro Alves dan David da Silva Jadi Senjata Lini Serang Persib Bandung

Kemensos menyalurkan bansos BPNT melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.

Bansos BPNT tahap 2 dijadwalkan akan disalurkan secara bertahap dari bulan April hingga Juni 2022 kepada KPM yang telah memenuhi syarat.

Berikut syarat yang harus dipenuhi agar bisa menerima bansos BPNT yang cair Juni 2022.

1. Penerima bansos BPNT adalah warga miskin atau rentan miskin.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah