Cairkan BLT Siswa Juni 2022 Rp4,4 Juta dari Kemensos, Cukup Siapkan KK untuk Login di cekbansos.kemensos.go.id

- 12 Juni 2022, 12:03 WIB
Simak cara untuk mendapatkan BLT bagi siswa sekolah bulan Juni ini, hanya dengan menggunakan KK di situs resmi.
Simak cara untuk mendapatkan BLT bagi siswa sekolah bulan Juni ini, hanya dengan menggunakan KK di situs resmi. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Pemerintah masih terus menyalurkan berbagai jenis bantuan sosial (bansos) melalui Kementerian Sosial (Kemensos) bahkan masih ada sampai Juni 2022.

Salah satu bansos yang disalurkan Kemensos Juni 2022 ialah Program Keluarga Harapan (PKH) kategori siswa sekolah Rp4,4 juta untuk semua jenjang pendidikan dari SD, SMP, SMA.

Perlu diketahui bahwa, Juni merupakan pencairan bansos PKH periode terakhir tahap kedua 2022.

Oleh karena itu, segera cairkan dan cek penerima bansos PKH siswa sekolah secara online lewat link resmi dari Kemensos cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Kapan Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 32? Cek Estimasi Waktu dan Cari Tahu Tanda Lolos Seleksi

Adapun berkas yang diperlukan untuk mengecek penerima bansos PKH siswa sekolah cukup Kartu Keluarga (KK) yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ulasan bansos PKH siswa sekolah, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Kemensos.

Sebelumnya, perlu dipahami istilah masyarakat yang menerima bansos dari pemerintah disebut Keluarga Penerima Manfaat (KPM), pada bansos PKH terbagi menjadi 7 kategori KPM, salah satunya untuk siswa sekolah.

Besaran dana bansos PKH siswa sekolah, berbeda, disesuaikan dengan jenjang pendidikannya.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah