Siswa Kategori ini Bakal Dapat BLT Anak Sekolah Rp4,4 Juta? Cus Login cekbansos.kemensos.go.id

- 15 Juni 2022, 21:19 WIB
Ilustrasi - BLT Anak Sekolah merupakan kategori dari PKH yang diperuntukan kepada siswa SD, SMP, dan SMA dengan total manfaat Rp4,4 juta.
Ilustrasi - BLT Anak Sekolah merupakan kategori dari PKH yang diperuntukan kepada siswa SD, SMP, dan SMA dengan total manfaat Rp4,4 juta. /ANTARA/Ari Bowo Sucipto.

PR DEPOK - Siswa kategori ini dapat BLT Anak Sekolah Rp4,4 juta? Langsung login cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bantuan.

Bansos PKH yang memuat BLT Anak Sekolah total Rp4,4 juta hingga kini masih terus dilanjutkan penyalurannya oleh pemerintah melalui Kementrian Sosial (Kemensos).

Namun satu hal yang harus diingat bahwa BLT Anak Sekolah Rp4,4 juta ini hanya cair kepada siswa dengan kategori yang telah ditentukan Kemensos.

Siswa dengan kategori yang ditentukan Kemensos dapat BLT Anak Sekolah total Rp4,4 juta bisa segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk mencairkan bantuan.

Baca Juga: Jadwal Pembukaan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 33, Berikut Estimasi Waktunya

Pasalnya, apabila usai login cekbansos.kemensos.go.id dan nama orang tuanya masuk dalam bansos PKH, maka siswa sekolah bisa cairkan BLT Anak Sekolah total Rp4,4 juta.

Adapun kategori siswa yang dapat BLT Anak Sekolah Rp4,4 juta yakni sebagai berikut.

1. Pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP)

2. Pemilik KIP harus tercatat di Dapodik

3. Terdaftar di lembaga pendidikan formal atau nonformal sesuai dengan daerah masing-masing

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah