Tanggal Berapa BPNT Kartu Sembako Juni 2022 Cair? Simak Jadwal dan Cara Cek Penerima di Link Resmi Kemensos

- 17 Juni 2022, 21:31 WIB
BPNT Kartu Sembako pada Juni 2022 masih akan disalurkan Kemensos kepada setiap penerima dengan besaran bantuan Rp200.000.
BPNT Kartu Sembako pada Juni 2022 masih akan disalurkan Kemensos kepada setiap penerima dengan besaran bantuan Rp200.000. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - Pencairan sejumlah bansos, termasuk BPNT Kartu Sembako pada Juni 2022 akan terus dilakukan oleh pemerintah melalui Kemensos.

Kendati penyaluran BPNT Kartu Sembako pada Juni 2022 belum diumumkan kapan bakal diberikan, namun masyarakat bisa memastikan statusnya terlebih dahulu dengan login cekbansos.kemensos.go.id.

Nama yang nantinya muncul usai login cekbansos.kemensos.go.id, maka dipastikan bakal dapat BPNT Kartu Sembako Juni 2022.

Pasalnya, BPNT Kartu Sembako merupakan bansos reguler yang diberikan kepada nama yang sebelumnya telah mendapat bantuan Rp200.000 setiap kali pencairan.

Baca Juga: Deretan Kategori Bansos PKH Tahap 2 yang Cair Terakhir Juni 2022, Lengkap dengan Besaran Bantuannya

Dengan demikian, nama yang muncul usai cekbansos.kemensos.go.id bisa segera mencairkan BPNT Kartu Sembako Rp200.000 apabila Kemensos mengumumkan bahwa bantuan tersebut sudah bisa diambil penerima.

Adapun untuk cara login guna mengetahui status apakah dapat BPNT Kartu Sembako Juni 2022, masyarakat bisa melakukan melalui tahapan berikut.

1. Login cekbansos.kemensos.go.id menggunakan perangkat yang dimiliki

2. Lalu masukkan nama provinsi, kabupaten atau kota, dan kelurahan atau desa

3. Selanjutnya input data diri sesuai KTP

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x