BSU 2022 BPJS Ketenagakerjaan Kapan Cair? Simak Penjelasan Kemenaker terkait Jadwal Pencairan BLT Rp1 Juta

- 18 Juni 2022, 20:03 WIB
Simak jadwal pencairan BSU 2022 BPJS Ketenagakerjaan dari Kemenaker, pekerja bisa login ke link kemnaker.go.id di sini untuk dapat BLT Rp1 juta.
Simak jadwal pencairan BSU 2022 BPJS Ketenagakerjaan dari Kemenaker, pekerja bisa login ke link kemnaker.go.id di sini untuk dapat BLT Rp1 juta. /Antara

PR DEPOK - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) kembali menyalurkan Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2022.

Namun, penyaluran BSU 2022 ini belum dilaksanakan oleh Kemenaker lantaran adanya kendala dan tahapan yang masih harus dipersiapkan.

BSU 2022 sendiri merupakan bantuan yang disalurkan oleh pemerintah untuk pekerja yang memenuhi kriteria.

Baca Juga: Bansos PKH Cair pada Pemilik KTP Ini, Cus Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Apakah Nama Anda Terdaftar

Tahun ini, BSU kabarnya akan disalurkan kepada sebanyak 8,8 juta pekerja yang ditetapkan sebagai penerima oleh Kemenaker.

Untuk bisa menjadi penerima BSU 2022 yang ditetapkan oleh Kemenaker, pekerja diharuskan tercatat sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, Bantuan Subsidi Upah ini juga hanya diperuntukkan bagi pekerja dengan gaji atau penghasilan yang tidak lebih dari Rp3,5 juta per bulannya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Scorpio, Minggu 19 Juni 2022: Ada Kabar Baik Mengenai Karier dan Keuangan

Jika melihat pada penyaluran BSU tahun sebelumnya, beberapa syarat lain yang juga harus dipenuhi oleh calon penerima BSU adalah sebagai berikut.

1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x