Bansos Cair Lagi Juni 2022, Segera Cek Nama Penerima PKH dan BPNT Lewat cekbansos.kemensos.go.id

- 20 Juni 2022, 06:40 WIB
Ilustrasi penerima bansos - Berikut cara mengakses situs cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP untuk cek nama penerima bansos BPNT dan PKH bulan Juni 2022.
Ilustrasi penerima bansos - Berikut cara mengakses situs cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP untuk cek nama penerima bansos BPNT dan PKH bulan Juni 2022. /Irsan Mulyadi/ANTARA/

PR DEPOK - Bantuan sosial atau bansos cair lagi di bulan Juni 2022. Maka dari itu, segera cek nama penerima PKH dan BPNT melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah melalui Kemensos kembali menyalurkan bansos PKH dan BPNT di Juni 2022 kepada golongan masyarakat yang namanya terdata di cekbansos.kemensos.go.id.

Untuk bisa terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat yang ingin menerima bansos PKH dan BPNT wajib sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai penerima manfaat.

Baca Juga: Segera Cairkan! PKH Tahap 2 2022 Berakhir Sebentar Lagi, Login ke Link Beirkut ini untuk Dapatkan BLT Rp3 Juta

Pasalnya, ketika cek nama penerima bansos pKH dan BPNT di cekbansos.kemensos.go.id, sistem akan menganalisis ata penerima manfaat dengan basis data DTKS.

Penting diketahui, PKH dan BPNT adalah bansos regular Kemensos yang memang sesuai jadwal bakal cair di Juni 2022.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan disalurkan setiap bulan sepanjang tahun 2022 kepada 18,8 juta penerima manfaat.

Baca Juga: Periksa Nama di Situs sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, Hanya Peserta Aktif BPJS Ketenagakerjaan Terima BSU 2022

Sementara itu, PKH dicairkan dalam empat tahap dan bulan Juni 2022 termasuk pencairan tahap 2 bai 10 juta penerima manfaat.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah