PKH Tahap 2 Masih Disalurkan hingga Akhir Juni, Buruan Daftar di Aplikasi Cek Bansos untuk Dapatkan BLT

- 23 Juni 2022, 19:35 WIB
Simak penjelasan terkait pencairan PKH tahap 2 yang masih dicairkan hingga akhir Juni dengan daftar di Cek Bansos agar dapat BLT.
Simak penjelasan terkait pencairan PKH tahap 2 yang masih dicairkan hingga akhir Juni dengan daftar di Cek Bansos agar dapat BLT. //Dok. Kemensos

PR DEPOK - Artikel ini akan mengulas informasi tentang cara daftar PKH tahap 2 yang masih cair hingga akhir Juni 2022 lewat Aplikasi Cek Bansos.

Anda bisa mendapatkan bantuan tunai Rp3 juta usai daftar PKH lewat Aplikasi Cek Bansos.

Aplikasi Cek Bansos adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Kementerian Sosial atau Kemensos untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat, di antaranya daftar PKH via online.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan HP yang telah terkoneksi internet, siapkan juga KK dan KTP untuk input data nantinya di Aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Waspada, Alami Nyeri Punggung Berlebih Bisa Jadi Tanda Kadar Kolesterol Anda Tidak Normal

Bagi Anda yang telah memenuhi kriteria dan syarat, segera daftar PKH secara online hanya pakai data KTP dan KK di Aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Sekedar informasi, Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program bantuan bersyarat yang diluncurkan pemerintah sejak tahun 2007.

Di tahun 2022, dengan anggaran Rp28,7 triliun, bansos PKH akan disalurkan kepada 10 juta KPM yang terdata di DTKS (Data Terpaduan Kesejahteraan Sosial) Kemensos.

Mengacu pada data yang ada di DTKS ini nantinya pemerintah berharap agar bantuan sosial dan PKH akan tepat sasaran bagi penerima bantuan dan tidak ada lagi data ganda nantinya.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah