Cek Jadwal Pencairan BPNT Juni 2022 di Sini, Input Nama Lengkap untuk Cairkan Rp200.000

- 23 Juni 2022, 21:01 WIB
Simak penjelasan terkait jadwal pencairan bansos BPNT untuk bulan Juni ini, cukup input nama lengkap agar dapatkan bantuan.
Simak penjelasan terkait jadwal pencairan bansos BPNT untuk bulan Juni ini, cukup input nama lengkap agar dapatkan bantuan. /Instagram.com/@bank_indonesia.

PR DEPOK - Artikel ini akan memberi informasi terkait cara cek tanggal pencairan dan daftar nama penerima bansos BPNT Juni 2022.

Anda hanya perlu input nama sesuai KTP di link resmi Kemensos untuk bisa cairkan bansos BPNT Juni 2022 sebesar Rp200.000.

Anda juga bisa cek daftar nama penerima bansos BPNT yang cair Juni 2022 lewat link resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Di tahun 2022, pemerintah melalui Kemensos telah menargetkan bansos BPNT kepada 18,8 juta KPM yang telah terdata di DTKS.

Baca Juga: PSG Siap Lepas Neymar, Ternyata Segini Harga Jual Superstar Timnas Brasil Itu

Anggaran yang digelontorkan untuk program bansos BPNT sekitar Rp18,8 triliun, di mana saat ini penyaluran Kartu Sembako masih disalurkan pada bulan Juni 2022 lewat Kantor Pos.

Satu KPM akan mendapatkan bansos BPNT sebesar Rp200 ribu setiap bulannya, di mana dalam satu tahun KPM tersebut akan menerima total bantuan Rp2,4 juta.

Di tahun 2022 ini, penyaluran BPNT telah dua kali dirapel hingga tiga bulan, jadi satu KPM akan menerima bantuan sebesar Rp600 ribu.

Sekedar informasi, Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM per bulannya.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x