Buka Link bsu.kemnaker.go.id, Pekerja Bisa Dapatkan Pengumuman dan Informasi Penyaluran BSU 2022

- 27 Juni 2022, 14:49 WIB
Pekerja dan buruh dapat akses link bsu.kemnaker.go.id untuk mendapatkan informasi penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022.
Pekerja dan buruh dapat akses link bsu.kemnaker.go.id untuk mendapatkan informasi penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id.

PR DEPOK – Pekerja dan buruh dapat mengetahui informasi dan pengumuman penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 melalui link bsu.kemnaker.go.id.

Pada link bsu.kemnaker.go.id, terdapat informasi lengkap mekanisme BSU, mulai dari syarat kriteria penerima, cara cek status penerimaan, hingga bank penyalur. 

Namun, untuk saat ini, link bsu.kemnaker.go.id masih memuat informasi penyaluran BSU 2021 tahun lalu.

Baca Juga: Rusia Nyatakan Siap Kirim Rudal ke Belarus yang Mampu Luncurkan Nuklir saat Negara G7 Bahas Sanksi ke Kremlin

Mengenai informasi BSU 2022 belum dimuat di link resmi bsu.kemnaker.go.id. Pasalnya, mekanisme penyaluran tahun ini masih belum rampung.

Tetapi tak perlu khawatir, sambil menunggu informasi resmi BSU 2022, pekerja bisa simak beberapa poin penting dari alur tahun lalu di link bsu.kemnaker.go.id.

Terdapat dua kesamaan kriteria penerima BSU 2022 dengan tahun 2021, yakni pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta per bulan dan pekerja yang tercatat aktif sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Syarat Daftar Kartu Prakerja 2022 agar Dapat Insentif Rp2,4 Juta

Untuk lebih jelasnya, berikut ini kriteria lengkap penerima BSU tahun 2021:

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kementerian Ketenagakerjaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x