Simak Cara Daftar Kartu Prakerja 2022 Lewat HP di Link Resmi ww.prakerja.go.id

- 27 Juni 2022, 14:58 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar Kartu Prakerja 2022 lewat HP melalui link resmi www.prakerja.go.id untuk bergabung dalam seleksi gelombang 34.
Ilustrasi - Simak cara daftar Kartu Prakerja 2022 lewat HP melalui link resmi www.prakerja.go.id untuk bergabung dalam seleksi gelombang 34. /prakerja.go.id.

PR DEPOK - Para pencari kerja yang belum berkesempatan lolos Kartu Prakerja 2022 dapat mengikuti seleksi gelombang 34 yang masih dibuka sampai saat ini.

Simak artikel ini sampai habis karena akan membahas cara daftar Kartu Prakerja 2022 lewat handphone (HP) melalui link resmi www.prakerja.go.id.

Sebelum mengakses link www.prakerja.go.id, pastikan koneksi internet di HP Anda dalam keadaan stabil, dan siapkan pula Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk memudahkan proses pendaftaran.

Kartu Prakerja sendiri adalah program bantuan khusus untuk para pencari kerja yang berfokus meningkatkan kemampuan atau skill agar mampu bersaing di dunia kerja.

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 34 Ditutup, Berikut Estimasi Tanggalnya

Peserta yang diprioritaskan sebagai penerima Kartu Prakerja 2022 adalah para pencari kerja, baik lulusan baru atau pekerja yang di-PHK berusia di atas 18 tahun.

Kemudian, peserta juga merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan KTP dan bukan bagian dari penerima bantuan sosial (bansos) dari pemerintah.

Sementara masyarakat yang merupakan aparatur sipil negara (ASN), anggota Polri, TNI hingga perangkat desa tidak diperbolehkan untuk bergabung dalam program Kartu Prakerja.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Online 2022 Lewat Link www.prakerja.go.id untuk Dapatkan Insentif hingga Rp2,4 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x