Nama Tidak Muncul saat Cek Penerima BPNT di cekbansos.kemensos.go.id? Buruan Bawa Dokumen Ini ke Kelurahan

- 27 Juni 2022, 16:05 WIB
Ilustrasi. Masyarakat bisa segera bawa 2 dokumen berupa KK dan KTP ke Kelurahan jika nama tak muncul saat cek penerima BPNT di cekbansos.kemensos.go.id
Ilustrasi. Masyarakat bisa segera bawa 2 dokumen berupa KK dan KTP ke Kelurahan jika nama tak muncul saat cek penerima BPNT di cekbansos.kemensos.go.id /Dok Kemensos.

PR DEPOK - Kelanjutan penyaluran BPNT kepada penerima yang berhak, masih terus dilakukan pemerintah melalui Kemensos.

BPNT yang masih dilanjutkan penyalurannya diketahui hanya bakal diberikan kepada masyarakat yang telah memenuhi syarat, salah satunya nama harus muncul di cekbansos.kemensos.go.id.

Untuk memastikan apakah nama muncul sebagai penerima BPNT, masyarakat bisa cek melalui link resmi Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 3 Bakal Dicabut Kemensos bagi 7 Kriteria Ini, Siapa Saja?

Akan tetapi, apabila nama tidak muncul sebagai penerima BPNT saat cek di cekbansos.kemensos.go.id, maka masyarakat bisa melakukan pengajuan diri langsung ke Kantor Kelurahan setempat dengan membawa berkas berupa KK dan KTP.

Adapun prosedur pengajuan diri ke Kantor Kelurahan untuk masuk dalam DTKS Kemensos bisa dilakukan melalui tahapan sebagai berikut.

Tahap awal, masyarakat golongan miskin atau rentan segera datang ke Desa atau Kelurahan setempat dengan membawa KTP dan KK.

Baca Juga: 5 Cara Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 34

Setelah itu, data yang diusulkan bakal dimusyawarahkan di tingkat Desa atau Kelurahan untuk membahas kondisi warga yang layak masuk ke dalam DTKS.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Indonesia Baik cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah