Cek BLT Anak Sekolah 2022 Online, Akses Link Berikut agar Siswa SD, SMP dan SMA Dapat Bantuan PKH Rp4,4 Juta

- 3 Juli 2022, 17:47 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek BLT anak sekolah 2022 online lewat HP dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id agar siswa SD, SMP dan SMA dapat bantuan PKH hingga Rp4,4 juta.
Ilustrasi - Simak cara cek BLT anak sekolah 2022 online lewat HP dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id agar siswa SD, SMP dan SMA dapat bantuan PKH hingga Rp4,4 juta. /Dhad Zakaria/Antara

PR DEPOK - Bantuan Langsung Tunai (BLT) anak sekolah tahun 2022 sudah bisa dicek secara online dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id.

BLT anak sekolah sendiri merupakan bagian dari kategori penerima Program Keluarga Harapan (PKH) yang akan segera cair untuk tahap 3 pada Juli 2022 ini.

Segera siapkan handphone (HP) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk melakukan cek BLT anak sekolah atau PKH lewat link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Sebab ada bantuan hingga Rp4,4 juta yang disediakan pemerintah untuk anak sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA/sederajat.

Baca Juga: PKH dan BPNT Sembako Segera Cair! Simak Cara Daftar Bansos 2022 Lewat HP untuk Dapat Bantuannya

Sebagai informasi, anak sekolah yang berhak memperoleh bantuan PKH adalah mereka yang berasal dari keluarga miskin, dan memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Kemudian, anak sekolah tersebut juga harus terdaftar di Lembaga pendidikan formal atau non-formal dan terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Bagi yang tidak mempunyai KIP, pihak keluarga bisa melakukan pendaftaran ke lembaga dinas pendidikan terdekat, dengan membawa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima PKH 2022 Tahap 3 Online Lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x