PKH Tahap 3 Juli 2022 Cair jika Muncul Tanda Ini, Siapkan KTP dan Login di cekbansos.kemensos.go.id

- 6 Juli 2022, 07:54 WIB
Simak berikut tanda PKH tahap 3 Juli 2022 akan dicairkan Kemensos yang bisa diketahui dengan login di cekbansos.kemensos.go.id.
Simak berikut tanda PKH tahap 3 Juli 2022 akan dicairkan Kemensos yang bisa diketahui dengan login di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar situs cekbansos.kemensos.go.id.

PR DEPOK - Pengumuman penyaluran bansos PKH tahap 3 Juli 2022 saat ini masih dinantikan masyarakat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos.

Pasalnya, apabila nama yang tertera di DTKS Kemensos muncul saat login di link cekbansos.kemensos.go.id muncul, maka berhak cairkan bansos hingga Rp3 juta dari PKH tahap 3 cair Juli 2022.

Masyarakat bisa langsung login cekbansos.kemensos.go.id untuk mendapat tanda bahwa namanya tercantum sebagai penerima bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022.

Berikut cara mendapatkan tanda sebagai penerima bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022 dengan login link cekbansos.kemensos.go.id sehingga bisa mencairkan uang tunai hingga Rp3 juta.

Baca Juga: Pengumuman Kampus Mengajar Angkatan 4 Diundur, Cek di Sini untuk Tahu Hasil Seleksi

Langkah awal yang perlu dilakukan saat cek tanda sebagai penerima bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022 yakni segera login link cekbansos.kemensos.go.id menggunakan HP atau komputer yang terkoneksi jaringan internet.

Selanjutnya, segera input nama Provinsi atau Kabupaten atau Kota, Kecamatan dan Desa. Lalu, masukkan data diri sesuai NIK KTP.

Setelah itu, tulis 8 huruf kode unik (dipisahkan spasi) yang tertera dalam kotak. Apabila huruf kode unik yang tertera di layar kurang jelas, segera ulangi untuk mendapatkan kode baru.

Langkah terakhir saat cek tanda sebagai penerima bansos PKH tahap 3 Juli 2022, yakni klik tombol "Cari Data".

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Lewat HP untuk Dapat PKH Tahap 3 yang Cair Juli 2022, Siapkan KK dan KTP

Jika semua langkah di atas sudah dilakukan, tunggu hingga sistem cekbansos.kemensos.go.id menampilkan hasil sesuai dengan data KTP telah yang diinput.

Nama yang tercantum sebagai penerima bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022, maka bakal muncul keterangan nama, wilayah, dan periode kapan bansos cair. Selain itu, pada kolom status bantuan bakal tertulis "YA".

Hal tersebut menandakan bahwa nama yang tercantum usai login cekbansos.kemensos.go.id merupakan masyarakat yang berhak mencairkan bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022.

Baca Juga: PKH Ibu Hamil Tahap 3 di Jawa Barat Cair! Cek Nama Penerima di Link solidaritas.jabarprov.go.id

Namun, uang tunai yang dapat dicairkan masyarakat yang mendapat tanda sebagai penerima bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022 ini berbeda-beda sesuai kategorinya.

Adapun kategori yang bisa mencairkan bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022 di antaranya yakni ibu hamil dan balita yang bakal dapat uang tunai Rp750.000 atau Rp3 juta setahun.

Selain itu, ada siswa SD yang dapat uang tunai Rp225.000 atau Rp900.000 setahun, siswa SMP dapat uang tunai dari bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022 sebesar Rp375.000 atau Rp1,5 juta setahun.

Baca Juga: Tanpa KIP dan KKS, PIP Kemdikbud 2022 Rp2 Juta Bisa Didapat Siswa SD hingga SMA, Cuma Pakai Surat Ini

Lalu, ada juga siswa SMA yang dapat uang tunai dari bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022 sebesar Rp500.000 atau Rp2 juta per tahun.

Kemudian, bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022 juga bakal disalurkan kepada difabel dan lansia senilai Rp600.000 atau Rp2,4 juta tiap tahun.

Dana bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022 yang disalurkan kepada masing-masing kategori di atas bakal dikirim langsung melalui Bank Himbara penerima yang meliputi BNI, BRI, BTN, dan Mandiri atau lewat agen yang ditunjuk Kemensos.

Baca Juga: PKH Tahap 3 Cair Juli 2022 untuk 7 Kategori Berikut, Cek Penerima BLT hingga Rp3 Juta di Link Ini

Sekadar informasi, penyaluran bansos PKH tahap 3 bakal berlangsung mulai Juli hingga September 2022 mendatang.

Kendati saat ini belum ada pengumuman kapan bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022 bakal disalurkan, namun masyarakat khususnya penerima bisa bersiap-siap.

Masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos bisa cek status dengan login link resmi Kemensos untuk mendapat tanda sebagai penerima bansos PKH tahap 3 cair Juli 2022.***

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah