Cara Cek BLT Ibu Hamil 2022 Online, Login ke Link Berikut dan Dapatkan Bansos PKH hingga Rp3 Juta

- 8 Juli 2022, 10:17 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek BLT ibu hamil 2022 online dengan login ke cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos PKH hingga Rp3 juta.
Ilustrasi - Simak cara cek BLT ibu hamil 2022 online dengan login ke cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos PKH hingga Rp3 juta. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi.

PR DEPOK - Bantuan langsung tunai (BLT) ibu hamil 2022 sudah dapat dicairkan seiring dengan penyaluran bansos PKH tahap 3.

Berikut cara cek BLT ibu hamil 2022 secara online dengan login ke link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan bantuan hingga Rp3 juta.

Pengecekkan BLT ibu hamil ini bisa dilakukan dengan menggunakan handphone (HP) dan berkas tambahan berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Pastikan sebelum mengakses link cekbansos.kemensos.go.id, koneksi internet di perangkat yang Anda gunakan dalam keadaan stabil sehingga tak menghambat proses pengecekkan BLT ibu hamil.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PKH dan BPNT Sembako 2022 Online Lewat Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id

Perlu diketahui bahwa BLT ibu hamil merupakan bagian dari komponen penerima Program Keluarga Harapan (PKH) 2022.

Maka dari itu, pencairannya pun mengikuti kebijakan bansos PKH, yang dilakukan dalam empat tahap, yaitu pada Januari, April, Juli, dan Oktober 2022.

Bantuan ini disediakan untuk ibu hamil atau nifas yang termasuk dalam kategori keluarga miskin atau rentan, dan terdaftar di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Online 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos agar Dapat Bantuan PKH atau BPNT Sembako

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah