Cara Daftar PKH Balita 2022 Online Lewat HP, Dapatkan Bantuan Rp3 Juta untuk Anak Usia Dini 0-6 Tahun

- 7 Juli 2022, 19:22 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar PKH balita 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar anak usia dini 0-6 tahun dapat bantuan Rp3 juta setahun.
Ilustrasi - Berikut cara daftar PKH balita 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar anak usia dini 0-6 tahun dapat bantuan Rp3 juta setahun. /Dok Kemensos

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu bansos yang memiliki beragam penerima bantuan, salah satunya anak balita berusia 0-6 tahun.

Anak usia dini atau balita mendapat jatah bantuan PKH dari pemerintah hingga Rp3 juta setahun yang diberikan secara berkala.

Bantuan tersebut didapat apabila anak balita terdaftar di DTKS Kemensos sebagai penerima bansos, dan itu bisa dilakukan dengan cara mendaftar PKH 2022 secara online, dengan memanfaatkan aplikasi Cek Bansos.

Artikel ini akan membahas lengkap cara daftar PKH balita 2022 secara online menggunakan handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos yang bisa diunduh lewat Play Store.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima Bansos 2022 Lewat HP agar Dapat Bantuan PKH

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, anak balita yang berasal dari keluarga miskin atau rentan merupakan salah satu komponen penerima bansos PKH 2022.

Bantuan PKH ini diberikan untuk membantu mencegah terjadinya stunting dan diharapkan dapat berpengaruh pada peningkatan gizi anak.

Berangkat dari tujuan tersebut, pemerintah mewajibkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kategori anak balita untuk memeriksakan kesehatan anak secara rutin ke fasilitas layanan kesehatan (faskes).

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Online 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos agar Dapat Bantuan PKH atau BPNT Sembako

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah