BPNT Rp200.000 Cair Juli 2022 Tanggal Berapa? Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 9 Juli 2022, 12:30 WIB
Tampilan situs cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima BPNT/Kartu Sembako dan PKH.
Tampilan situs cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima BPNT/Kartu Sembako dan PKH. /DTKS Kemensos

PR DEPOK - Keluarga dengan kondisi ekonomi kurang mampu berhak mendapatkan bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2022.

Melalui BPNT, beban masyarakat diharapkan bisa lebih ringan khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pangan keluarga dengan lebih layak.

Maka dari itu, BPNT ditujukan untuk per Kepala Keluarga (KK) dan hanya dalam komponen pemenuhan kebutuhan pangan seperti beras, daging, sayur, dan sebagainya.

Baca Juga: Spoiler dan Link Nonton Alchemy of Souls Episode 7 Sub Indonesia: Jang Wook Bawa Hadiah Istimewa untuk Mu Deok

Besaran dana BPNT yang diberikan ialah Rp2,4 juta per tahun per KK dan disalurkan setiap bulan Rp200.000 melalui Kantor Pos.

Juli merupakan pencairan tahap ketujuh BPNT 2022 yang sudah berlangsung mulai tanggal 1. Data penerimanya sudah bisa dicek melalui cekbansos.kemensos.go.id situs milik Kemensos.

Lebih lengkapnya, simak uraian lengkap pencairan BPNT Juli 2022 sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Kemensos.

Baca Juga: BPNT Kartu Sembako Rp2,4 Juta Cair jika Nama Muncul di Sini, Login ke Situs cekbansos.kemensos.go.id

Syarat dan ketentuan penerima BPNT 2022

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x