Cek Nama Anda di cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapatkan Bansos yang akan Cair Juli 2022

- 9 Juli 2022, 18:56 WIB
Tampilan situs cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima BPNT/Kartu Sembako.
Tampilan situs cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima BPNT/Kartu Sembako. /DTKS Kemensos

PR DEPOK - Simak, informasi tentang cek nama di cekbansos.kemensos.go.id, untuk mengetahui bansos apa saja yang akan cair Juli 2022 untuk masyarakat Indonesia.

Sebagai informasi, pemerintah dan Kementerian Sosial (Kemensos) kabarnya akan kembali menyalurkan sejumlah program bansos, pada bulan Juli ini.

Salah satu program bantuan sosial (bansos) yang cair Juli 2022 adalah Program Keluarga Harapan (PKH), yang sudah mencapai tahapan ketiga di tahun ini.

Baca Juga: 15 Ucapan Idul Adha 2022 Islami Sekaligus Menyentuh Hati, Bisa Dijadikan Status WhatsApp dan Facebook

Untuk diketahui bersama, bansos PKH ini terbagi menjadi beberapa tahapan, yang mulai disalurkan dari bulan Januari, April, Juli, dan Oktober 2022.

Untuk mengeceknya secara online, masyarakat KPM (Keluarga Penerima Manfaat) bisa mengunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat hanya membutuhkan HP yang terkoneksi dengan jaringan internet dan KTP saja, untuk mengetahui apakah namanya merupakan salah satu penerima bansos PKH dari pemerintah.

Baca Juga: BSU 2022 Sudah Cair? Simak Info Pencairan dari Kemenaker serta Syarat Pekerja Dapatkan BLT Rp1 Juta

Tetapi, tidak semua masyarakat bisa mendapatkan bansos PKH tahap 3 dari pemerintah yang bekerja sama dengan Kemensos ini.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x