Segera Daftar DTKS Kemensos Online via HP, BLT Balita tuk Anak Usia 0-6 Tahun Masih Cair Juli 2022

- 14 Juli 2022, 14:14 WIB
Ilustrasi - Anak usia 0-6 tahun bisa dapatkan BLT Balita yang cair Juli 2022 dari Kemensos dengan daftar diri di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) via HP.
Ilustrasi - Anak usia 0-6 tahun bisa dapatkan BLT Balita yang cair Juli 2022 dari Kemensos dengan daftar diri di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) via HP. /ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.

PR DEPOK - Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos merupakan basis data yang digunakan pemerintah untuk menyalurkan bansos PKH dan BPNT.

Bagi masyarakat yang ingin mendapat bansos PKH yang memuat BLT Balita yang cair Juli 2022 bisa segera daftar DTKS Kemensos secara online di aplikasi Cek Bansos via HP.

Setelah dinyatakan sebagai penerima PKH usai daftar DTKS Kemensos online via HP, maka orangtua yang memiliki anak usia 0-6 tahun bisa dapatkan BLT Balita yang cair Juli 2022.

Namun agar menjadi penerima BLT Balita ini, terdapat beberapa proses yang harus dilalui. Salah satunya harus memenuhi syarat yang telah ditetapkan Kemensos.

Baca Juga: PKH 2022 Cair Lagi di Tanggal ini, BLT Anak Sekolah, Balita, hingga Lansia Total Rp3 Juta usai Login ke Sini

Lalu apa saja syarat orangtua anak usia 0-6 tahun berkesempatan jadi penerima BLT Balita yang merupakan komponen PKH ini?

Syarat Penerima

1. Orangtua merupakan WNI

2. Orangtua termasuk golongan miskin atau rentan miskin

3. Orangtua yang bukan anggota keluarga ASN, TNI, maupun Polri

4. Balita yang rutin periksa perkembangan di fasilitas kesehatan.

Baca Juga: Update Nama Penerima PKH Tahap 3 Segera Lewat Link Resmi Kemensos Ini, Cukup Siapkan KTP dan HP

Jika merasa sudah memenuhi persyaratan di atas, maka orang tua balita bisa segera daftar DTKS Kemenos online via HP agar berkesempatan dapat BLT Balita.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah