BPNT dan PKH Masih Cair Juli 2022, Simak Dapatkannya hingga Cara Cek Daftar Penerima Lewat Link Resmi Kemensos

- 17 Juli 2022, 13:24 WIB
BPNT dan PKH masih akan dicairkan Kemensos Juli 2022 ini. Jika sudah terdaftar segera cek daftar nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
BPNT dan PKH masih akan dicairkan Kemensos Juli 2022 ini. Jika sudah terdaftar segera cek daftar nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) dijadwalkan akan kembali disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) pada Juli 2022 ini kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Seperti diketahui bersama, PKH yang akan disalurkan Kemensos pada Juli 2022 ini memiliki 7 kategori dengan besaran manfaat berbeda-beda.

Kategori PKH yang mendapat manfaat tertinggi di antaranya ibu hamil dan balita usia 0-6 tahun senilai Rp750.000 setiap tahap. Sedangkan yang paling terkecil adalah siswa SD Rp225.000.

Baca Juga: Barcelona dan Manchester United Sepakati Transfer Frenkie de Jong, tetapi...

Bansos PKH akan disalurkan Kemensos kepada para KPM dibagi ke dalam 4 tahun dalam setahun, dan kini penyaluran sudah memasuki tahap 3.

Berdasarkan jadwal yang sudah ditentukan, penyaluran tahap 3 ini akan dilakukan Kemensos sejak Juli 2022 hingga September 2022 nanti.

Maka dari itu, para KPM bisa saja mendapatkan bansos PKH pada Juli, Agustus, maupun September 2022.

Sedangkan BPNT hanya memiliki 1 kategori yakni Kartu Sembako yang akan disalurkan setiap bulannya dalam setahun. Hal ini tentu berbeda dengan PKH yang memiliki 7 kategori.

Baca Juga: BPNT Juli 2022 Cair Tanggal Berapa? Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima

Nantinya setiap KPM BPNT akan mendapatkan bantuan Kartu Sembako dari Kemensos sebesar Rp200.000 per bulan.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah