Siapkan KTP dan Login ke cekbansos.kemensos.go.id, BPNT dan PKH Masih Dicairkan Kemensos Juli 2022 Ini

- 18 Juli 2022, 19:06 WIB
Segera login ke cekbansos.kemensos.go.id dan siapkan KTP karena BPNT dan PKH masih dicairkan Kemensos Juli 2022.
Segera login ke cekbansos.kemensos.go.id dan siapkan KTP karena BPNT dan PKH masih dicairkan Kemensos Juli 2022. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Penyaluran bansos (bantuan sosial) dari Pemerintah melalui Kementrian Sosial (Kemensos) masih akan terus berlanjut hingga Juli 2022 ini.

Setidaknya ada 2 bansos yakni BPNT dan PKH yang sedang cair pada Juli 2022 ini kepada masyarakat yang masuk sebagai KPM atau Keluarga Penerima Manfaat.

Penyaluran BPNT dan PKH seperti yang sedang cair Juli 2022 ini memang dilakukan secara rutin sesuai ketentuan Kemensos dengan dana berbeda.

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah namanya terdaftar sebagai penerima BPNT Kartu Sembako dan PKH Juni 2022 bisa terlebih dahulu menyiapkan KTP untuk login cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Input NIK KTP ke Sini agar Jadi Penerima BPNT 2022, Ada Bantuan Sembako Rp2,4 Juta bagi Golongan Ini

Diketahui bersama, cekbansos.kemensos.go.id ini merupakan link terpadu yang disediakan Kemensos untuk cek apakah lolos dan masuk sebagai penerima BPNT dan PKH, termasuk yang sedang cair Juli 2022.

Melalui link cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bakalan tahu apakah dia termasuk penerima BPNT dan PKH yang sedang cair Juli 2022 atau bukan. Lalu bagaimana caranya?

Pertama-tama, segera buka link cekbansos.kemensos.go.id menggunakan HP atau perangkat yang dimiliki.

Setelah itu, segera input nama Provinsi atau Kabupaten atau Kota, Kecamatan dan Desa. Kemudian, masukkan nama lengkap sesuai yang ada di KTP.

Baca Juga: Ketahui Cara Cek Nomor BPJS Kesehatan dengan NIK KTP, Bisa Online dan Offline

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah