Login cekbansos.kemensos.go.id Sekarang! Segera Cek Penerima BPNT, BST, PKH, hingga PBI

- 20 Juli 2022, 13:05 WIB
Cek Nama Penerima Bansos PKH Cair Juli 2022 lewat cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos
Cek Nama Penerima Bansos PKH Cair Juli 2022 lewat cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos /Tangkap Layar/cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Simak informasi mengenai login melalui link cekbansos.kemensos.go.id, untuk cek penerima bansos BPNT, BST, PKH, hingga PBI, bisa Anda simak dalam artikel ini.

Untuk diketahui bersama, pemerintah yang bekerja sama dengan Kementerian Sosial (Kemensos) bulan ini kabarnya kembali menyalurkan beberapa jenis program bansos.

Pada bulan Juli 2022 ini, pemerintah dan Kemensos diketahui mulai menyalurkan bantuan sosial BPNT Kartu Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 3.

Baca Juga: PKH Tahap 3 Sedang Cair, Simak Cara Cek Penerima Online Melalui Link cekbansos.kemensos.go.id

Akan tetapi, tidak semua masyarakat akan mendapatkan beberapa bansos yang disalurkan pemerintah dan Kemensos bulan ini.

Karena, masyarakat sebelumnya harus terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), yang merupakan tempat pengumpulan data masyarakat kurang mampu di Indonesia.

Untuk pendaftaran DTKS Kemensos, masyarakat bisa daftar secara online ataupun langsung melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Baca Juga: Habib Rizieq Sengaja Tak Umumkan Kebebasannya sebab Khawatir Ditangkap Lagi: Harus Betul-betul Kita Jaga

Sementara itu, jika masyarakat ingin daftar DTKS Kemensos secara online, masyarakat bisa mendaftarnya melalui aplikasi 'Cek Bansos Kemensos' di Google Playstore yang tersedia di HP Anda.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x