Bansos PKH Tahap 3 Cair Bulan Ini, Segera Klik cekbansos.kemensos.go.id dan Siapkan KTP tuk Cek Penerima

- 23 Juli 2022, 14:43 WIB
 Ilustrasi bansos PKH tahap 3.
Ilustrasi bansos PKH tahap 3. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - Segera klik link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima bansos PKH tahap 3 yang masih cair Juli 2022 ini.

Diketahui bersama, Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan akan bansos PKH tahap 3 sejak Juli 2022 hingga September mendatang.

Maka itu, masyarakat yang sudah terdaftar di DTKS bisa segera cek penerima bansos PKH tahap 3 agar mengetahui status penerimaan lewat link cekbansos.kemensos.go.id.

Namun sebelum membahas cek penerima bansos PKH tahap 3, masyarakat harus menyimak lebih dulu persyaratan agar bisa menjadi penerima salah satu bantuan Kemensos ini.

Baca Juga: BLT Balita Masih Cair Hari Ini, Cek Nama Penerima PKH Tahap 3 dengan Login ke cekbansos.kemensos.go.id

Sebagaimana sudah disinggung sebelumnya, hanya pemilik KTP yang terdata di DTKS yang bisa cek penerima bansos PKH tahap 3 di Juli 2022.

Agar terdata di DTKS, yang merupakan pusat data masyarakat miskin penerima bansos Kemensos, masyarakat wajib melakukan pendaftaran.

Untuk pendaftaran sendiri bisa dilakukan dengan dua cara, yakni lewat Aplikasi Cek Bansos atau datangi Kelurahan setempat agar datanya diusulkan.

Apabila melalui Aplikasi Cek Bansos, masyarakat hanya tinggal mengunduh aplikasi tersebut melalui Play Store maupun App Store di HP masing-masing.

Baca Juga: PKH dan BPNT Masih Cair Hari Ini, Cek Nama Penerima Bansos dari Kemensos Juli 2022 di Link Ini

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah