Unduh Aplikasi Cek Bansos agar Jadi Penerima BPNT Juli 2022, Siapkan KTP dan HP

- 23 Juli 2022, 22:53 WIB
Terdaftarnya masyarakat di DTKS Kemensos jadi satu syarat utama agar bisa cek nama penerima BPNT Juli 2022 di cekbansos.kemensos.go.id.
Terdaftarnya masyarakat di DTKS Kemensos jadi satu syarat utama agar bisa cek nama penerima BPNT Juli 2022 di cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri.

PR DEPOK - BPNT Juli 2022 masih dinantikan penyalurannya oleh masyarakat yang ditetapkan berhak dapat bantuan sembako.

Seperti bansos lain, BPNT Juli 2022 hanya bisa didapat apabila masyarakat telah terdaftar di DTKS Kemensos sebagai syarat utama.

Pasalnya, DTKS Kemensos ini memuat 40 persen data masyarakat dengan kesejahteraan sosial rendah termasuk para penerima bantuan sembako atau BPNT Juli 2022.

Bila ingin terdaftar di DTKS Kemensos, masyarakat hanya perlu menyiapkan KTP kemudian unduh Aplikasi Cek Bansos di HP masing-masing.

Baca Juga: PKH Tahap 3 Mulai Cair Juli 2022, Harus Terdaftar DTKS agar Bisa Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Lebih jelasnya bisa simak cara unduh Aplikasi Cek Bansos agar bisa terdaftar di DTKS sebagai penerima BPNT Juli 2022.

Pertama, siapkan KTP lalu buka Play Store atau App Store di HP. Kemudian ketik Aplikasi Cek Bansos untuk segera diunduh.

Bila berhasil terunduh, bisa langsung klik "Buat Akun Baru" dengan memasukkan data KTP yang tadi telah dipersiapkan.

Setelah itu bakal muncul menu Profil, Cek Bansos, Tanggapan Kelayakan, dan Daftar Usulan. Jika ingin daftar, bisa klik menu Daftar Usulan.

Baca Juga: Cek Bansos Kemensos Bulan Ini, PKH Tahap 3 dan BPNT Sedang Cair ke Pemilik Nama Berikut

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah