Kenapa Insentif Kartu Prakerja Gagal Dicairkan? Simak 5 Penyebab dan Syarat Pencairannya

- 24 Juli 2022, 15:45 WIB
Ilustrasi. Simak informasi soal penyebab insentif Kartu Prakerja gagal dicairkan lengkap dengan syarat agar insentif bisa cair.
Ilustrasi. Simak informasi soal penyebab insentif Kartu Prakerja gagal dicairkan lengkap dengan syarat agar insentif bisa cair. /Instagram/@prakerja.go.id.

PR DEPOK - Berikut ini informasi soal penyebab insentif Kartu Prakerja gagal dicairkan beserta syarat agar insentif bisa cair.

Bagi peserta yang sudah lolos gelombang Kartu Prakerja, dapat mencairkan insentif setelah membeli dan mengikuti pelatihan di Kartu Prakerja.

Sebagaimana diketahui, insentif Kartu Prakerja berupa non-tunai yang akan dicairkan ke rekening atau e-wallet peserta yang telah didaftarkan.

Baca Juga: Foto-foto Predebut 5 Member NewJeans, Girl Group Baru Besutan Sub Label HYBE

Insentif Kartu Prakerja terdiri dari dua jenis, yaitu insentif biaya mencari kerja sebesar Rp600.000 selama empat bulan dan insentif survei sebesar Rp50.000 per survei.

Namun, bagaimana jika insentif Kartu Prakerja gagal dicairkan?

Dilansir Pikiranrakyat-Depok.com dari laman resmi prakerja.go.id, terdapat beberapa penyebab insentif Kartu Prakerja gagal dicairkan. Simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: Gelombang 38 Resmi Dibuka, Segera Daftar Akun Kartu Prakerja jika Belum Punya, Simak Caranya

Insentif Kartu Prakerja gagal dicairkan apabila:

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x