BPNT Kartu Sembako 2022 Cair Tanggal Berapa? Simak Cara Mudah Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 26 Juli 2022, 12:21 WIB
Ilustrasi BPNT
Ilustrasi BPNT /Instagram @kemensosri

PR DEPOK - Informasi menganai BPNT Kartu Sembako 2022 cair tanggal berapa, lengkap dengan cara mudah cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id, bisa Anda simak dalam artikel ini.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako, merupakan salah satu program bansos dari Pemerintah Indonesia dan Kementerian Sosial (Kemensos).

Pemerintah dan Kementerian Sosial, mulai menyalurkan dana BPNT Kartu Sembako ini mulai dari tanggal awal hingga akhir bulan Juli 2022 ini.

Baca Juga: PKH Tahap 3 Agustus 2022 Cair Tanggal Berapa? Cek Penerima di Link cekbansos.kemensos.go.id Segera

Untuk mengetahui apakah nama Anda menjadi salah satu penerima BPNT Kartu Sembako, masyarakat bisa mengikuti cara di dalam artikel ini, melalui laman resmi Kementerian Sosial.

Sebagai informasi, besaran dana BPNT Kartu Sembako kabarnya senilai Rp200.000 per bulan, setiap namanya keluar menjadi salah satu penerima bansos tersebut.

Untuk menjadi salah satu masyarakat penerima BPNT, masyarakat harus terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Baca Juga: Mark NCT Positif Covid-19, Terpaksa Gagal Tampil di Konser Kedua NCT Dream pada 29-31 Juli 2022

Dalam sistem DTKS Kemensos, masyarakat bisa saja mendapat empat pilihan bansos yang berbeda-beda seperti BPNT, BST, PKH, dan PBI.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah