Bansos PKH Tahap 3 Masih Cair? Simak Cara Cek Penerima Online di cekbansos.kemensos.go.id

- 27 Juli 2022, 11:46 WIB
Ilustrasi penerima PKH tahap 3.
Ilustrasi penerima PKH tahap 3. / /Aditya Pradana Putra/ANTARA

PR DEPOK - Informasi mengenai apakah bansos PKH Tahap 3 masih cair, lengkap dengan cara cek penerima secara online di situs resmi cekbansos.kemensos.go.id, bisa Anda simak dalam artikel ini.

Program Keluarga Harapan (PKH) pada bulan ini telah mencapai tahapan ketiga, yang sebelumnya telah disalurkan pemerintah pada bulan April 2022.

Sebagai informasi, pemerintah dan Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan dana bantuan sosial PKH menjadi beberapa tahapan.

Baca Juga: Apa Itu ANBK 2022? Simak Pengertian, Tujuan dan Jadwal Pelaksanaan untuk Siswa SD, SMP, dan SMA

Pada tahun ini, bansos PKH tahap 3 terbagi menjadi empat tahapan, yang dimulai dari bulan Januari, April, Juli, dan Oktober 2022.

Untuk mengetahui apakah nama Anda terdaftar sebagai salah satu penerima bansos PKH tahap 3 dari Kemensos, masyarakat bisa mengunjungi situs resmi di cekbansos.kemensos.go.id.

Akan tetapi, hanya masyarakat yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), yang bakal mendapatkan bansos PKH dari pemerintah dan Kemensos.

Baca Juga: Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah Beserta Artinya

Bagi masyarakat yang ingin daftar DTKS Kemensos, bisa dilakukan secara online ataupun secara langsung, melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah