Pakai Data KTP lalu Klik Link Berikut, PKH Tahap 3 Bulan Juli 2022 Bakal Cair ke Masyarakat Golongan Ini

- 27 Juli 2022, 17:46 WIB
Ilustrasi - PKH tahap 3 bulan Juli 2022 bakal cair ke masyarakat golongan ini yang mengecek status di cekbansos.kemensos.go.id menggunakan data KTP.
Ilustrasi - PKH tahap 3 bulan Juli 2022 bakal cair ke masyarakat golongan ini yang mengecek status di cekbansos.kemensos.go.id menggunakan data KTP. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - PKH tahap 3 bulan Juli 2022 rencananya bakal diberikan kepada golongan yang telah tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos.

Meskipun digulirkan kepada warga yang ada di DTKS Kemensos, namun PKH tahap 3 bulan Juli 2022 hanya cair kepada masyarakat golongan tertentu saja.

Masyarakat yang masuk golongan KPM bisa siapkan KTP, lalu klik link Kemensos untuk mengetahui apakah Juli 2022 ini dapatkan PKH tahap 3 atau tidak.

Terkait hal ini, Kemensos telah mempermudah golongan tersebut saat cek status PKH tahap 3 dengan menyediakan link terpadu yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Kenapa PKH Tahap 3 Belum Cair? Simak Kendala yang Bisa Jadi Penyebab BLT hingga Rp3 Juta Gagal Cair

Golongan KPM tidak usah bingung karena cek status PKH tahap 3 bulan Juli 2022 terbilang mudah, yang mana hanya diawali dengan menyiapkan KTP dan HP yang terkoneksi internet.

Selanjutnya, KPM bisa pilih nama Provinsi atau Kabupaten atau Kota, Kecamatan dan Desa. Kemudian input nama lengkap sesuai KTP.

Berikutnya, KPM segera ketik 8 huruf kode yang ada dalam kotak, lalu refresh jika kurang jelas. Terakhir klik "Cari Data" yang bakal menampilkan sejumlah informasi.

Informasi di link Kemensos itu di antaranya ada nama penerima, jenis bansos, dan status apakah bantuan sudah disalurkan atau belum.

Baca Juga: Cek Bansos Akhir Juli 2022, PKH Tahap 3 dan BPNT Cair Lagi untuk Masyarakat Golongan Ini

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x