BPNT Dijadwalkan Cair Juli 2022, Buruan Cek Penerima di Link Ini dengan Hanya Pakai KTP

- 28 Juli 2022, 20:00 WIB
Ilustrasi - Masyarakat hanya perlu menyiapkan KTP saja saat hendak melakukan cek nama penerima BPNT yang dijadwalkan cair Juli 2022.
Ilustrasi - Masyarakat hanya perlu menyiapkan KTP saja saat hendak melakukan cek nama penerima BPNT yang dijadwalkan cair Juli 2022. /ANTARA.

PR DEPOK - Informasi penyaluran BPNT Juli 2022 sampai saat ini masih belum disampaikan Kemensos bakal cair tanggal berapa.

Pasalnya, BPNT yang dijadwalkan cair reguler per bulan, pada Juli 2022 ini belum ada pengumuman resmi dari Kemensos.

Meski begitu, masyarakat bisa cek nama penerima BPNT Juli 2022 yang disalurkan Kemensos melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Saat cek nama penerima BPNT Juli 2022, masyarakat cukup menyiapkan KTP dan mengakses situs yang telah disediakan Kemensos tersebut.

Baca Juga: Akses cekbansos.kemensos.go.id, Nama yang Muncul Bisa Dapatkan PKH Tahap 3 dari Kemensos

Setelah masuk ke situs cekbansos.kemensos.go.id, maka segera pilih nama Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan dan Desa. Lalu, input nama lengkap sesuai KTP.

Berikutnya, isi 8 huruf kode yang ada dalam kotak. Ulangi lagi jika tidak jelas, lalu klik tombol "Cari Data" yang memunculkan sejumlah informasi bansos.

Informasi yang bisa diketahui masyarakat yakni nama penerima, jenis bansos, dan status salur bansos BPNY Juli 2022 audah diberikan atau belum.

Jika nama KTP yang dimasukkan ke situs Kemensos tersebut tertera, maka artinya dia merupakan penerima BPNT Juli 2022.

Baca Juga: Syarat dan Link Resmi untuk Cek BPUM 2022 yang Akan Segera Cair Rp600.000 Per KPM Hanya Lewat HP

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x