BPNT Rp200.000 Cair Akhir Juli 2022, Segera Lihat Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 29 Juli 2022, 17:27 WIB
Ilustrasi - Masyarakat bisa lihat nama mereka apakah menjadi penerima BPNT yang cair Juli 2022 lewat cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Masyarakat bisa lihat nama mereka apakah menjadi penerima BPNT yang cair Juli 2022 lewat cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/Pradita Kurniawan Syah.

PR DEPOK - BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakan salah satu bansos Kemensos yang cair reguler setiap bulan dengan nominal Rp200.000 per penerima.

Kendati cair setiap bulan, namun hingga jelang akhir Juli 2022, BPNT yang bulan ini seharusnya cair belum ada kepastian kapan disalurkan.

Meski begitu, masyarakat yang tergolong KPM masih bisa melihat apakah nama mereka tertera sebagai penerima BPNT yang pada akhir Juli 2022 ini belum cair.

Untuk melihat apakah pada akhir Juli 2022 ini namanya terdaftar sebagai penerima BPNT, masyarakat bisa mengaksesnya lewat link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: 20 Link Twibbon Tahun Baru Islam 2022 Gratis, Ucapan 1 Muharram 1444 H Unik dan Terbaru Cocok untuk Dibagikan

Di situs tersebut nantinya nama-nama penerima dan status BPNT akhir Juli 2022 bakal terlihat.

Saat akan cek nama penerima BPNT akhir Juli 2022, KPM cukup menyiapkan KTP dan HP terlebih dahulu sebelum mengakses cekbansos.kemensos.go.id.

Setelahnya bisa segera pilih nama wilayah lengkap yang berupa nama provinsi, kabupaten atau kota, desa atau kecamatan, dan kelurahan.

Kemudian input nama lengkap sesuai yang ada di KTP, lalu tulis 8 kode huruf yang ada pada kotak. Ulangi jika kurang jelas, lalu klik "Cari Data".

Baca Juga: Daftar Balita yang Dapat BLT PKH Bulan Ini, Cek Nama Penerima Bansos Kemensos di Link Berikut

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x