BPNT Juni dan Juli Belum Dicairkan Kemensos, Apakah Dirapel pada Agustus 2022 Ini?

- 1 Agustus 2022, 09:12 WIB
Ilustrasi - BPNT yang disalurkan Kemensos reguler setiap bulan kepada KPM kemungkinan dirapel mulai Juni, Juli, dan Agustus 2022.
Ilustrasi - BPNT yang disalurkan Kemensos reguler setiap bulan kepada KPM kemungkinan dirapel mulai Juni, Juli, dan Agustus 2022. /ANTARA/Irsan Mulyadi.

PR DEPOK - Pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) hingga kini masih terus disalurkan Kemensos kepada masyarakat yang berhak menerima.

BPNT merupakan bansos reguler Kemensos yang disalurkan rutin setiap bulan, termasuk pada Agustus 2022 ini.

Namun seperti diketahui, BPNT pada Juni hingga Juli belum tersalurkan kepada masyarakat yang tergolong penerima manfaat.

Dengan demikian, ada kemungkinan bahwa BPNT akan dirapel oleh Kemensos selama 3 bulan, yakni Juni, Juli, dan Agustus 2022.

Baca Juga: Segera Daftar Kartu Prakerja Gelombang 39! Dapatkan Insentif hingga Rp3,55 Juta, Simak Tahapannya

Kemungkinan itu bisa saja terjadi, pasalnya Kemensos sempat juga menyalurkan BPNT dirapel, yaitu pada periode pencairan Januari hingga Maret 2022.

 

Sehingga, nominal yang didapat penerima BPNT Agustus 2022 ini bakal sama dengan besaran pada rapelan sebelumnya senilai Rp600.000 per penerima manfaat.

KPM atau Keluarga Penerima Manfaat yang ingin cek apakah dapatkan BPNT Agustus 2022 ini bisa segera mengakses situs pengecekan nama penerima yang sudah disediakan Kemensos.

Baca Juga: 10 Ucapan Happy Girlfriend Day 2022 Bahasa Inggris-Indonesia Penuh Makna, Bisa Bikin Pacar Terkesan

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x