Benarkah PKH Tahap 3 Masih Cair? Simak Jawabannya hingga Cara Cek Penerima Online

- 1 Agustus 2022, 19:00 WIB
Ilustrasi - PKH tahap 3 masih dicairkan Kemensos hingga Agustus 2022 ini, segera cek nama penerima secara online di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - PKH tahap 3 masih dicairkan Kemensos hingga Agustus 2022 ini, segera cek nama penerima secara online di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/Saiful Bahri.

PR DEPOK - Informasi terkait apakah bansos PKH Tahap 3 masih cair, lengkap dengan cara cek penerima online tersedia dalam artikel ini.

Diketahui bersama, PKH tahap 3 akan disalurkan Kemensos dalam medio Juli hingga September 2022 nanti, setiap awal sampai akhir bulan.

Besaran dana PKH tahap 3 yang akan diterima penerima berbeda-beda, karena Kemensos sebagai pihak penyalur telah membaginya ke dalam 7 kategori.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui apakah namanya terdaftar jadi penerima PKH tahap 3 ini bisa mengeceknya secara online.

Baca Juga: Lupakan Kekecewaan, Marc Klok Tegas Ingin Persib Bandung Bangkit di Laga BRI Liga 1 Selanjutnya

Masyarakat tinggal mengakses situs resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima dan jangan lupa menyiapkan HP serta KTP.

Namun yang perlu diketahui adalah untuk cek penerima PKH tahap 3 ini, masyarakat sebelumnya harus sudah terdaftar di DTKS Kemensos.

Untuk pendaftaran DTKS sendiri bisa melakukannya online di Aplikasi Cek Bansos atau offline dengan mendatangi Dinsos, Kelurahan/Kecamatan setempat.

Apabil sudah terdaftar di DTKS Kemensos, masyarakat bisa segera cek penerima PKH tahap 3 ini melalui situs yang telah disediakan.

Baca Juga: BPNT Rp200.000 Agustus 2022 Cair di Tanggal ini, Cek Penerima Bansos Sembako di Link Berikut

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah