Cara Cek Bansos BPNT Sembako 2022 Online, Akses Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

- 2 Agustus 2022, 14:15 WIB
Ilustrasi. Berikut ini cara cek bansos BPNT sembako 2022 secara online dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Berikut ini cara cek bansos BPNT sembako 2022 secara online dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram/@kemensosri.

PR DEPOK - Artikel ini memuat cara cek bantuan sosial (bansos) BPNT sembako 2022 secara online yang dapat diakses melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos Bantuan Pangan Non Tunai atau disingkat BPNT sembako diperkirakan akan kembali cair bulan ini dari tanggal 1 hingga 31 Agustus 2022.

Selain login di link resmi Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id, penerima juga bisa cek bansos BPNT sembako lewat aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Manchester City Mundur, Chelsea di Atas Angin Rekrut Marc Cucurella

Adapun besaran nominal bansos BPNT sembako untuk penerima adalah Rp2,4 juta per tahun yang akan diberikan secara bertahap setiap bulan sebesar Rp200.000.

Sebagaimana diketahui, BPNT merupakan bantuan sosial pangan non tunai dalam bentuk kartu sembako yang disalurkan dari pemerintah kepada masyarakat kurang mampu.

Karena bansos BPNT diberikan melalui mekanisme akun elektronik, maka kartu sembako hanya dapat digunakan untuk membeli bahan pokok berupa beras, telor, daging hingga buah di e-waroong yang telah bekerja sama dengan bank.

Baca Juga: Angkat Isu Kesehatan Mental hingga Disablitas, 4 Drama Ini Menantang Stigma di Korea Selatan

Untuk mengetahui tahapan cara cek bansos BPNT sembako 2022 online, simak ulasannya di bawah ini:

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id Pusdatin Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x