BPNT Agustus 2022 Cair Tunai di Kantor Pos? Simak Informasi hingga Prediksi Nominal yang Didapat KPM

- 2 Agustus 2022, 12:40 WIB
Ilustrasi - Berikut ini penjelasan mengenai prediksi pencairan BPNT Agustus 2022 akan cair di Kantor Pos hingga nominal yang didapat KPM.
Ilustrasi - Berikut ini penjelasan mengenai prediksi pencairan BPNT Agustus 2022 akan cair di Kantor Pos hingga nominal yang didapat KPM. /ANTARA FOTO/Fauzan.

PR DEPOK - Sampai saat ini tidak sedikit Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menantikan informasi pencairan BPNT Agustus 2022.

BPNT Agustus 2022 yang disinyalir bakal dirapel dengan pencairan Juni dan Juli tentu menjadi angin segar bagi KPM jika bansos sembako tersebut cair tunai lagi di Kantor Pos.

Dengan nominal BPNT Agustus 2022 yang diprediksi bakal dirapel selama 3 bulan, KPM berharap agar bansos sembako bulan ini bisa cair tunai lagi di Kantor Pos.

Lalu benarkah BPNT Agustus 2022 bakal cair tunai lagi lewat Kantor Pos? Berapa nominal yang bakal diterima per KPM? Simak penjelasan berikut.

Baca Juga: Kriteria Ini Bisa Dapat PKH Tahap 3 dari Kemensos, Buruan Cek Penerima Pakai KTP agar Bansos Cair

Diketahui bersama, BPNT ini merupakan bansos sembako dalam bentuk saldo senilai Rp200.000 yang disalurkan setiap bulan per KPM.

Penyaluran BPNT awalnya melalui agen atau Bank Himbara yang meliputi Mandiri, BNI, BRI, dan BTN.

Namun, pada penyaluran BPNT periode Januari hingga Maret 2022 lalu, Kemensos menggandeng PT Pos Indonesia atau Kantor Pos saat menggulirkan bansos sembako ini.

BPNT rapelan Januari hingga Maret 2022 yang cair di Kantor Pos pun diberikan dalam bentuk uang tunai sejumlah Rp600.000 per KPM.

Baca Juga: Cek Nama Penerima BPNT 2022 Online Lewat Link Ini, Ada Bantuan Rp200.000 yang Cair Agustus di Kantor Pos

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x