Cek Penerima BPNT Agustus 2022 Secara Online di Aplikasi Cek Bansos Lewat HP Pakai KTP

- 1 Agustus 2022, 21:05 WIB
Ilustrasi. Simak penjelasan cara cek penerima BPNT Agustus 2022 secara online di aplikasi Cek Bansos, lewat HP pakai KTP.
Ilustrasi. Simak penjelasan cara cek penerima BPNT Agustus 2022 secara online di aplikasi Cek Bansos, lewat HP pakai KTP. /ANTARA.

PR DEPOK –  Simak, berikut cara cek penerima BPNT Agustus 2022 secara online di aplikasi cek bansos lewat HP pakai KTP.

Pencairan dana BPNT 2022, diketahui sudah mulai dilanjutkan pada bulan Agustus 2022 untuk penerima bantuan Kartu Sembako.

Adapun untuk mendapatkan dana BPNT Agustus 2022, penerima harus terlebih dulu mendaftarkan diri di DTKS dan cek penerima online melalui aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Brasil dan Spanyol Konfirmasi Kematian Pertama Akibat Cacar Monyet

Dana BPNT Agustus 2022 ini hanya akan diberikan kepada penerima yang sudah memenuhi persyaratan, di antaranya adalah KTP, KK, Kartu Sembako, surat undangan pemberitahuan pencairan, dan sertifikat vaksin lengkap hingga booster.

Jika persyaratan di atas sudah dipenuhi, maka selanjutnya penerima bisa mencairkan dana BPNT di Kantor Pos terdekat, dengan mengajukan persyaratan untuk menerima bantuan.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari Instagram Kemensos dan sumber lainnya, berikut penjelasan cara cek penerima melalui aplikasi Cek Bansos lewat HP pakai KTP.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos 2022 di cekbansos.kemensos.go.id Lewat HP dan Menggunakan KTP

1. Pertama unduh aplikasi Cek Bansos melalui aplikasi Android (Play Store atau App Store)

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Instagram @kemensosri Kabar Tegal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah