Cara Daftar BPNT Agustus 2022 Online Lewat HP, Hanya Modal KK dan KTP Bisa Cairkan Bantuan Sembako

- 1 Agustus 2022, 20:02 WIB
Ilustrasi. Berikut ini dirangkum cara daftar BPNT Agustus 2022 secara online lewat HP untuk mendapatkan bantuan sembako hanya modal KK dan KTP.
Ilustrasi. Berikut ini dirangkum cara daftar BPNT Agustus 2022 secara online lewat HP untuk mendapatkan bantuan sembako hanya modal KK dan KTP. /unsplash.com/@ahsanjaya.

PR DEPOK - Artikel ini akan mengupas tuntas cara daftar BPNT Agustus 2022 secara online lewat HP, hanya modal KTP dan KK Anda bisa dapat bantuan sembako.

Segera daftar BPNT Agustus 2022 secara online lewat HP di Aplikasi Cek Bansos, Anda bisa dapat bantuan sembako sebesar Rp2,4 juta per tahun.

Caranya mudah, Anda hanya perlu mengunduh Aplikasi Cek Bansos lewat HP di Play Store, lalu lakukan aktivasi dengan cara memasukkan NIK KTP dan juga KK untuk daftar BPNT Agustus 2022.

Baca Juga: Siswa SD-SMA Bisa Dapat BLT di Bulan Agustus 2022, Segera Cek Nama Penerima PKH di Link Ini

Lewat fitur "daftar usulan" di Aplikasi Cek Bansos, Anda bisa daftar BPNT Agustus 2022 hanya lewat HP, tidak perlu ke kelurahan atau balai desa setempat.

Anda juga bisa daftarkan BPNT Agustus 2022 secara online untuk rekan atau kerabat agar dapat bantuan Rp2,4 juta dengan memanfaatkan fitur "tambah usulan" di Aplikasi Cek Bansos.

Sebagaimana diketahui, pemerintah hingga saat ini masih menyalurkan bansos BPNT kepada 18,8 juta KPM yang telah terdata di DTKS Kemensos pada tahun 2022 ini.

Baca Juga: Berapa Ukuran Bendera Merah Putih yang Sesuai UU? Jangan Asal, di Mobil Presiden dan Pejabat Negara Beda

Sebelum daftar BPNT Agustus 2022 lewat HP, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk jadi penerima bansos sembako dari Kemensos.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x