Cek Bansos Segera di Link Berikut, PKH dan BPNT Masih Dicairkan Kemensos Agustus 2022

- 1 Agustus 2022, 19:24 WIB
Ilustrasi - PKH dan BPNT adalah 2 jenis bansos yang masih disalurkan reguler oleh Kemensos kepada masyarakat yang terdaftar di DTKS.
Ilustrasi - PKH dan BPNT adalah 2 jenis bansos yang masih disalurkan reguler oleh Kemensos kepada masyarakat yang terdaftar di DTKS. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - Segera cek bansos Kemensos online yang masih cair Agustus 2022 ini agar bisa dapatkan manfaat dari PKH dan BPNT.

Perlu diketahui, cek bansos Kemensosonline yang dijadwalkan cair Agustus 2022 ini dilakukan melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Bagi masyarakat yang namanya muncul saat cek bansos di situs tersebut maka sudah dipastikan mendapat manfaat dari PKH maupun BPNT.

Lantas masyarakat yang seperti apa yang dinyatakan layak mendapatkan PKH atau BPNT dari Kemensos?

Baca Juga: PKH Tahap 3 Agustus 2022 Cair di Tanggal Ini, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id Pakai Link Kemensos

Hal yang perlu diingat adalah KPM yang sudah memenuhi syarat dan terdaftar di DTKS Kemensos lah yang layak mendapat PKH atau BPNT.

Adapun syarat jadi penerima PKH atau BPNT terbilang mudah, seperti WNI yang dibuktikan dengan kepemilikan KTP.

Lalu, tergolong masyarakat miskin atau rentan miskin. Kemudian, kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19 atau terkena PHK.

Syarat selanjutnya agar layak mendapat PKH atau BPNT adalah bukan dari keluarga anggota atau pensiunan TNI, Polri maupun PNS.

Baca Juga: Cek BLT UMKM 2022, Login eform.bri.co.id agar Dapat Rp600.000

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x