Cara Mudah Cek Bansos PKH Tahap 3 Secara Online di Situs cekbansos.kemensos.go.id

- 31 Juli 2022, 11:15 WIB
 Ilustrasi. Bansos PKH tahap 3 pada Agustus 2022 mulai cair tanggal 1 dan bisa dicek daftar penerima di situs resmi Kemensos./
Ilustrasi. Bansos PKH tahap 3 pada Agustus 2022 mulai cair tanggal 1 dan bisa dicek daftar penerima di situs resmi Kemensos./ // Pixabay.com

PR DEPOK - Informasi tentang cara mudah cek bansos PKH tahap 3 secara online, di cekbansos.kemensos.go.id tersedia dalam artikel ini.

Program Keluarga Harapan (PKH) saat ini telah mencapai tahapan ketiga, setelah sebelumnya telah disalurkan pada bulan April 2022.

Sebagai informasi, pemerintah dan Kementerian Sosial (Kemensos), menyalurkan salah satu jenis bansos PKH ini menjadi empat tahapan.

Baca Juga: Menang Community Shield, Liverpool Siap Amankan Tanda Tangan Jude Bellingham

Hal tersebut menambahkan, empat tahapan tersebut diketahui dimulai sejak Januari 2022, yang akan berlangsung dari April, Juli, dan bulan Oktober mendatang.

Untuk mengetahui apakah nama Anda masuk sebagai salah satu penerima bansos PKH Tahap 3 dari Pemerintah dan Kemensos, masyarakat bisa mengetahuinya di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Tetapi, tidak semua masyarakat di Indonesia bisa mendapatkan bansos PKH Tahap 3 dari Pemerintah dan Kemensos ini.

Baca Juga: BLT UMKM atau BPUM 2022 Bakal Cair Agustus 2022? Cek Daftar Nama Penerima di Link eform.bri.co.id Lewat HP

Karena masyarakat sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos, yang merupakan tempat pengumpulan data masyarakat kurang mampu di Indonesia.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x