Bansos PKH Tahap 3 Masih Cair? Simak Besaran Dana untuk 7 Golongan Penerima Ini

- 5 Agustus 2022, 14:02 WIB
Potret penerima bantuan sosial jenis PKH.
Potret penerima bantuan sosial jenis PKH. /Dok Kemensos

PR DEPOK - Simak informasi mengenai apakah bansos PKH Tahap 3 masih cair, lengkap dengan besaran dana untuk 7 golongan penerima yang bakal mendapatkannya, tersedia dalam artikel ini.

Program Keluarga Harapan (PKH), telah disalurkan mulai dari bulan Januari 2022, yang sebelumnya juga telah disalurkan pada bulan Juli kemarin.

Untuk diketahui bersama, bansos PKH terbagi menjadi beberapa tahapan, yang dimulai pada bulan Januari, April, Juli, hingga Oktober 2022.

Baca Juga: Kemnaker Umumkan Program Baru, Apakah Pengganti BSU 2022 yang Tak Kunjung Cair?

Sebagai informasi, untuk mendapatkan salah satu program bansos dari Pemerintah dan Kemensos itu, masyarakat sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos.

Untuk mendaftar program DTKS Kemensos, masyarakat bisa melakukannya secara online atau secara langsung, melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Sedangkan, untuk mendaftar secara online, masyarakat bisa mendownload aplikasi 'Cek Bansos Kemensos' di Google Playstore yang tersedia di HP yang terkoneksi dengan jaringan internet.

Baca Juga: Buntut Kasus Tewasnya Brigadir J, Ferdy Sambo Dimutasi ke Pati Yanma Polri, Apa Saja Tugasnya?

Setelah terdaftar dalam program DTKS Kemensos, masyarakat bisa langsung mengecek di laman cekbansos.kemensos.go.id, apakah namanya keluar sebagai salah satu penerima bansos PKH atau tidak.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah