Lolos Seleksi Gelombang 39? Segera Membeli Pelatihan Kartu Prakerja jika Hal Ini Enggan Terjadi

- 6 Agustus 2022, 15:11 WIB
Setiap peserta lolos seleksi Gelombang 39 penting untuk membeli pelatihan Kartu Prakerja, karena jika tidak kepesertaan akan dinonaktifkan.
Setiap peserta lolos seleksi Gelombang 39 penting untuk membeli pelatihan Kartu Prakerja, karena jika tidak kepesertaan akan dinonaktifkan. /Instagram.com/@prakerja.go.id

PR DEPOK - Peserta Kartu Prakerja Gelombang 39 yang dinyatakan lolos seleksi bisa segera gunakan saldo pelatihan Rp1 juta jika sudah turun.

Tentunya saldo pelatihan ini digunakan peserta lolos seleksi Gelombang 39 untuk membeli pelatihan Kartu Prakerja yang sudah disediakan pihak manajemen.

Terdapat beragam pelatihan Kartu Prakerja yang bisa peserta lolos seleksi Gelombang 39 temukan sesuai dengan minat dan keahlian.

Setiap peserta lolos seleksi Gelombang 39 hanya diberikan batas waktu 30 hari setelah pengumuman untuk membeli pelatihan Kartu Prakerja.

Baca Juga: Login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk Cek Penerima BSU 2022, BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta akan Segera Cair?

Apabila dalam batas waktu itu tidak membeli pelatihan, maka kepesertaan akan dinonaktifkan manajemen meski telah dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 39.

Selain itu, saldo pelatihan juga akan hangus dan dikembalikan ke Manajemen Kartu Prakerja bila tidak segera membeli pelatihan.

Di sisi lain, bagi peserta yang membeli pelatihan dan menyelesaikannya berkesampatan mendapat insentif dari manajemen senilai Rp2,4 juta.

Baca Juga: Daftar Masyarakat yang Terima Rp600.000 Bulan Ini, Cek Penerima Bansos Kemensos Agustus 2022 di Sini

Namun, total insentif itu tidak akan langsung dbagikan ke peserta, melainkan disalurkan sebesar Rp600.000 selama 4 bulan.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x