Kenapa BSU 2022 Tak Kunjung Cair? Ini Penjelasan Menaker Terkait Pencairan BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

- 7 Agustus 2022, 16:18 WIB
Ilustrasi. Simak info terbaru dari Menaker Ida Fauziyah mengenai alasan kenapa BSU 2022 hingga kini masih belum cair ke pekerja.
Ilustrasi. Simak info terbaru dari Menaker Ida Fauziyah mengenai alasan kenapa BSU 2022 hingga kini masih belum cair ke pekerja. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id.

PR DEPOK - Kenapa BSU 2022 masih belum cair? Simak berikut ini penjelasan Menaker Ida Fauziyah terkait pencairan BLT subsidi gaji.

Hingga saat ini masih banyak masyarakat terutama pekerja yang masih bertanya-tanya, kenapa BSU 2022 masih belum cair.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan, bahwa penyebab BSU 2022 masih belum cair karena pihaknya masih merampungkan instrumen kebijakan atau peraturan pencairan dana.

Hal tersebut dilakukan demi mempercepat penyaluran agar tepat, akurat dan akuntabel, sehingga tidak akan ada kendala saat pencairan BSU 2022 dilakukan.

Baca Juga: BPNT Agustus 2022 Cair ke Penerima di Tanggal Pencairan, Penuhi Syarat agar Dapat Bantuan Rp200.000

"Saat ini kami sedang mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU tahun 2022, dan kami ingin memastikan bahwa subsidi upah ini dapat dijalankan secara tepat, akurat, dan akuntabel," ucap Ida Fauziyah.

"Tiga hal itu yang harus kami jaga. Maka dari itu kami membutuhkan waktu," tutur Menaker menambahkan, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Sebelum BSU 2022 dicairkan, pekerja bisa mengetahui lebih dulu cara cek status kepenerimaan BLT Subsidi Gaji dari Kemnaker.

Baca Juga: Kemenkop UKM Ungkap Estimasi Jadwal BPUM 2022 Cair, Segera Cek Penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id

Menurut penyaluran tahun sebelumnya, cek status kepenerimaan BLT Subsidi Gaji ini bisa dilakukan secara online melalui HP. Berikut langkah-langkahnya.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x