Hanya Pakai KTP Bisa Cek Nama Penerima PKH Tahap 3 di cekbansos.kemensos.go.id, Cair Agustus 2022 Ini?

- 7 Agustus 2022, 16:57 WIB
Ilustrasi. Cara cek nama penerima PKH tahap 3 masa pencairan Agustus 2022 di cekbansos.kemensos.go.id cukup menyiapkan KTP.
Ilustrasi. Cara cek nama penerima PKH tahap 3 masa pencairan Agustus 2022 di cekbansos.kemensos.go.id cukup menyiapkan KTP. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - PKH tahap 3 dikabarkan mulai dicairkan Kemensos hari ini kepada nama yang tergolong penerima manfaat bansos Agustus 2022.

Informasi ini tentunya menjadi kabar menggembirakan bagi penerima bansos Agustus 2022 yang telah lama menanti PKH tahap 3 ini cair.

Masyarakat yang masih ragu dan ingin cek nama penerima bansos PKH tahap 3 yang cair hari ini bisa segera mengakses link cekbansos.kemensos.go.id hanya cukup pakai KTP.

Nantinya, apabila benar nama yang dicek di cekbansos.kemensos.go.id keluar, itu tandanya dia merupakan penerima PKH tahap 3 yang berhak mencairkan bansos Agustus 2022.

Baca Juga: Kemenkop UKM Ungkap Estimasi Jadwal BPUM 2022 Cair, Segera Cek Penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id

Namun seperti yang diketahui, untuk cek nama penerima PKH tahap 3 masyarakat harus terdaftar dulu di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Adapun untuk terdaftar di DTKS Kemensos, masyarakat bisa melakukannya secara online lewat Aplikasi Cek Bansos.

Hal yang perlu dilakukan pertama kali saat akan daftar ke DTKS Kemensos yakni menyiapkan KTP, KK, dan HP yang digunakan untuk mengunduh Aplikasi Cek Bansos.

Setelah itu, lakukan registrasi jika belum terdaftar dengan klik Buat Akun Baru dan isi data diri lengkap pada kolom pembuatan akun.

Baca Juga: BPNT Agustus 2022 Cair ke Penerima di Tanggal Pencairan, Penuhi Syarat agar Dapat Bantuan Rp200.000

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah