BPNT Agustus 2022 Cair di Tanggal Ini, Segera Daftar dan Cek Penerima Online di Aplikasi Cek Bansos

- 8 Agustus 2022, 18:30 WIB
Ilustrasi. Berikut ini dirangkum penjelasan cara daftar dan cek penerima online BPNT Agustus 2022 di aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi. Berikut ini dirangkum penjelasan cara daftar dan cek penerima online BPNT Agustus 2022 di aplikasi Cek Bansos. /Pixabay/WonderfulBali.

PR DEPOK - BPNT Agustus 2022 mulai cair di tanggal ini. Segera daftar dan cek penerima online di aplikasi Cek Bansos seperti yang akan dijelaskan dalam artikel ini.

Pencairan BPNT Agustus 2022 hingga saat ini sudah mulai disalurkan oleh Kemensos, mulai tanggal 1 Agustus kemarin hingga tanggal 30 mendatang.

Untuk proses pencairan dana BPNT Agustus 2022, penerima bisa melakukan daftar dan cek penerima online di aplikasi Cek Bansos melalui HP atau komputer.

Baca Juga: Dapatkan BPNT Agustus 2022 dengan Cara Berikut, Bantuan Sembako Rp200 Ribu Cair Bulan Ini

Dana BPNT ini, diketahui hanya akan diberikan kepada penerima yang tergolong masyarakat miskin dan terdampak pandemi Covid-19 yang tidak memiliki pendapatan tetap setiap bulannya.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari Instagram Kemensos dan sumber lainnya, berikut cara daftar dan cek penerima online di aplikasi Cek Bansos.

1. Unduh aplikasi Cek Bansos melalui Play Store, menggunakan HP yang tersambung data selular.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id Online untuk Cek Status Penerima PKH Tahap 3 yang Masih Cair Agustus 2022

2. Siapkan KTP dan yang digunakan untuk pendaftaran di DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Instagram @kemensosri Kabar Tegal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah