Bansos Ibu Hamil Cair Agustus 2022? Ini Jadwal dan Cara Cek Penerima PKH di cekbansos.kemensos.go.id

- 9 Agustus 2022, 15:05 WIB
Ilustrasi. Simak informasi mengenai jadwal dan cara cek penerima bansos PKH bagi ibu hamil yang cair Agustus 2022.
Ilustrasi. Simak informasi mengenai jadwal dan cara cek penerima bansos PKH bagi ibu hamil yang cair Agustus 2022. /Pixabay/Marncom.

PR DEPOK – Berikut informasi tentang jadwal dan cara cek penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) PKH ibu hamil tahap 3 yang cair Agustus 2022.

Pemerintah kembali menyalurkan BLT PKH untuk ibu hamil tahap 3 yang cair Agustus 2022.

Perlu diketahui, bansos PKH ibu hamil ini sudah mulai dalam pencairan tahap 3. Proses pencairan PKH ibu hamil sedang dalam proses, yang mana jadwal cair untuk tahap 3 ini dilakukan di bulan Juli, Agustus, dan September 2022.

Baca Juga: Cairkan BPNT Rp200.000 Agustus 2022, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

PKH atau Program Keluarga Harapan ini merupakan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah bagi Keluarga Miskin (KM) yang telah ditetapkan sebagai penerima manfaat.

Sebagai sebuah program bansos bersyarat, PKH yang cair Agustus 2022 ini membuka akses pada keluarga miskin terutama ibu hamil, untuk dapat memanfaatkan berbagai fasilitas yang diberikan pemerintah.

Fasilitas tersebut seperti fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di lingkungan sekitar.

Baca Juga: Cara Daftar Upacara Kemerdekaan RI di Istana Negara 2022, Simak Syarat dan Link Pendaftaran

Melalui PKH ini, keluarga miskin didorong untuk memanfaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan, dan pendampingan.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x