2 Bansos Cair Lagi Agustus 2022, Cek Nama KTP Anda di Sini tuk Dapatkan PKH dan BPNT dari Kemensos

- 12 Agustus 2022, 21:10 WIB
Ilustrasi. Kemensos masih akan mencairkan 2 jenis bansos, yakni PKH dan BPNT kepada masyarakat pada Agustus 2022.
Ilustrasi. Kemensos masih akan mencairkan 2 jenis bansos, yakni PKH dan BPNT kepada masyarakat pada Agustus 2022. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - Kemensos diketahui masih menggulirkan 2 bansos pada Agustus 2022 kepada nama yang KTP-nya terdaftar sebagai penerima.

Adapun 2 bansos yang kembali dicairkan Kemensos yakni Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Dua bansos dari Kemensos ini bakal dicairkan Agustus 2022 kepada nama KTP yang telah memenuhi syarat dapat PKH dan BPNT.

Untuk itu, bagi yang ingin tahu siapa saja nama yang berhak dapat 2 bansos Kemensos yakni PKH dan BPNT, bisa cek nama KTP Anda di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Pakai HP, Daftar Penerima Bansos PKH Agustus 2022 Bisa Dicek di Sini Tanpa Input NIK KTP

Di link cekbansos.kemensos.go.id nantinya bakal muncul sejumlah data. Jika nama KTP terdaftar dapat PKH dan BPNT cair Agustus 2022, maka Anda berhak mencairkan bansos dari Kemensos tersebut.

Penting diketahui bagi masyarakat yang ingin cek nama KTP-nya di link cekbansos.kemensos.go.id, maka harus terdaftar dulu di DTKS Kemensos.

Pasalnya, hingga kini DTKS Kemensos masih menjadi acuan Kemensos dalam menyalurkan 2 bansos yang kembali cair di Agustus 2022 ini.

Baca Juga: Cara Mencairkan BPNT Agustus 2022 Pakai KTP, Bansos Sembako Bulan Ini Cair Rp600.000?

Diketahui, DTKS Kemensos ini merupakan basis data yang memuat identitas warga dengan kesejahteraan sosial rendah.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x