Baru Lulus SMA Bisa Daftar Kartu Prakerja? Simak Penjelasan dan Tips Lolos Pendaftaran di Sini!

- 13 Agustus 2022, 13:17 WIB
Ilustrasi. Simak informasi mengenai pendaftaran Kartu Prakerja untuk siswa yang baru lulus SMA, dan tips lolos pendaftaran.
Ilustrasi. Simak informasi mengenai pendaftaran Kartu Prakerja untuk siswa yang baru lulus SMA, dan tips lolos pendaftaran. /Instagram/@prakerja.go.id.

PR DEPOK – Baru lulus SMA apakah bisa daftar Kartu Prakerja? Simak penjelasan dan tips lolos pendaftaran di sini.

Pendaftaran Kartu Prakerja memang sudah menjadi jalan keluar bagi masyarakat, terutama yang belum mendapatkan pekerjaan dengan mengikuti pelatihan dari program tersebut.

Namun, apakah siswa yang baru lulus dari jenjang Sekolah Menengah Atas atau SMA bisa juga ikut serta daftar menjadi peserta Kartu Prakerja? Jawabannya boleh, karena status mereka sudah bukan siswa dari lembaga pendidikan terkait (sekolah).

Baca Juga: Tes Kepribadian: Tiga Tipe Jari Manis Ini Menggambarkan Kepribadian Anda dan Orang Terdekat

Jika memang saat pendaftaran Kartu Prakerja Anda tetap tidak bisa daftar karena data masih terdaftar di Kemendikbud, maka lebih dulu disarankan untuk menghubungi pihak sekolah Anda untuk meng-update data agar tidak terdaftar di sekolah dan di Kemendikbud lagi.

Sebagai tambahan, untuk tips atau masukan, calon peserta bisa mempersiapkan diri dengan mengikuti tips lolos pendaftaran Kartu Prakerja yang akan dijelaskan Pkiranrakyat-Depok.com pada artikel ini.

1. Terlebih dahulu siapkan syarat yang dibutuhkan untuk melakukan proses pendaftaran Kartu Prakerja.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Online Lewat HP Agar Dapat Bansos PKH Tahap 3 dan BPNT yang Masih Cair Agustus 2022

2. Sisihkan waktu kurang lebih satu jam untuk menyiapkan syarat dan dokumen yang dibutuhkan, untuk proses pendaftaran dan seleksi Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x