Bansos Cair Agustus 2022, BPNT hingga PKH Tahap 3, Cek Kategori, Besaran, Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 13 Agustus 2022, 16:26 WIB
Bansos cair Agustus 2022, BPNT hingga PKH tahap 3, cek kategori, besaran dan nama penerima dengan login di situs cekbansos.kemensos.go.id
Bansos cair Agustus 2022, BPNT hingga PKH tahap 3, cek kategori, besaran dan nama penerima dengan login di situs cekbansos.kemensos.go.id /Instagram @kemensosri

PR DEPOK – Bantuan sosial (bansos) disalurkan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI pada bulan Agustus 2022 untuk masyarakat Indonesia.

Bansos yang cair dapat masyarakat cek dengan login di situs Kementerian Sosial (Kemensos) RI yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

Mengakses situs cekbansos.kemensos.go.id juga untuk mengetahui nama penerima manfaat (PM) bansos Agustus 2022.

Baca Juga: Cara Mencari Pelatihan Kerja di Kartu Prakerja Gelombang 40, Gunakan Fitur Ini dan Ikuti Langkahnya

Bansos yang cair Agustus 2022 yaitu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3.

Jika ingin mengetahui nama penerima BPNT dan PKH tahap 3, bisa dengan dengan membuka situs cekbansos.kemensos.go.id hanya dengan menginput data KTP (Kartu Tanda Penduduk).

Pencairan BPNT dan PKH tahap 3 hanya bisa dilakukan oleh masyarakat dengan KTP yang telah terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos.

Baca Juga: Nomor Kartu Prakerja Tidak Muncul di Dashboard Meski Lolos Seleksi Gelombang 40? Simak Penyebab dan Solusinya

Apabila terdaftar di DTKS Kemensos, maka masyarakat bisa langsung mengecek nama penerima BPNT dan PKH tahap 3 dengan data KTP di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Cara cek nama penerima BPNT dan PKH tahap 3 yang cair Agustus 2022 dengan input data KTP di situs cekbansos.kemensos.go.id, yaitu:

Halaman:

Editor: Erta Darwati

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x