Bansos PKH Tahap 3 Telah Cair Agustus 2022 untuk Kategori Ini, Simak Besarannya, Buka cekbansos.kemensos.go.id

- 11 Agustus 2022, 10:03 WIB
Bansos PKH tahap 3 telah cair Agustus 2022 untuk kategori ini, simak besarannya dan cairkan dengan login cekbansos.kemensos.go.id
Bansos PKH tahap 3 telah cair Agustus 2022 untuk kategori ini, simak besarannya dan cairkan dengan login cekbansos.kemensos.go.id /Instagram @kemensosri

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) diberikan oleh pemerintah melalui Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 yang cair untuk masyarakat pada Agustus 2022.

Pemerintah memberikan bansos PKH tahap 3 kepada masyarakat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI dengan mengakses situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat bisa mengakses situs tersebut untuk mengetahui daftar nama penerima bansos PKH tahap 3 yang cair Agustus 2022 ini.

Baca Juga: Berulang Kali Gagal, Khawatir Tidak Lolos Seleksi Kartu Prakerja Lagi? Simak Solusinya Disini

PKH atau Program Keluarga Harapan adalah program bantuan sosial bersyarat untuk masyarakat miskin ke dalam berbagai kategori penerima manfaat.

Jika memenuhi syarat, maka akan menjadi Penerima Manfaat (PM) PKH tahap 3 dan mendapatkan BLT dengan nominal yang berbeda sesuai dengan kategori.

Rincian kategori penerima PKH dan besaran nominal BLT yang akan diperoleh, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Kemensos, yaitu:

Baca Juga: Siap-siap! Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 40 akan Diumumkan, Simak Cara Cek Status Kelolosan Disini

- Anak sekolah jenjang SD akan mendapatkan total bantuan Rp900 ribu per tahun.

- Anak sekolah jenjang SMP akan mendapatkan total bantuan Rp1,5 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Erta Darwati

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x