Kapan BPUM 2022 Cair? Berikut Informasi Estimasi Jadwal dari Kemenkop UKM Terkait Penyaluran BLT UMKM

- 14 Agustus 2022, 14:50 WIB
Ilustrasi. Simak informasi mengenai estimasi jadwal BPUM 2022 cair dari Kemenkop UKM, dan cara cek penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id online.
Ilustrasi. Simak informasi mengenai estimasi jadwal BPUM 2022 cair dari Kemenkop UKM, dan cara cek penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id online. /Pixabay/Ekoanug.

PR DEPOK - Kapan BPUM 2022 cair? Simak, berikut informasi estimasi jadwal dari Kemenkop UKM terkait penyaluran BLT UMKM.

Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop UKM, Eddy Satriya menungkapkan jika hingga saat ini, pihaknya masih mempersiapkan validasi data dan masih berkoordinasi dengan berbagai pihak agar penyaluran BPUM 2022 bisa tepat sasaran.

Selain itu, Edy Satriya juga mengungkapkan terkait estimasi jadwal pencairan BPUM 2022, akan cair pada semester II tahun 2022.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Karier dan Keuangan Cancer, Leo, dan Virgo, Senin, 15 Agustus 2022: Teruslah Bekerja Keras

"Di tahun ini kami akan melakukan validasi data lebih matang dan juga berkoordinasi dengan berbagai pihak agar penyaluran BPUM 2022 tepat sasaran," kata Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop UKM, Eddy Satriya, sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari situs resmi Kemenkop UKM (kemenkopukm.go.id), pada Minggu, 15 Agustus 2022.

Nah, untuk lebih memastikan jika Anda memang sudah termasuk sebagai penerima BPUM 2022 atau BLT UMKM, sebaiknya bisa lebih dulu melakukan cek penerima di link eform.bri.co.id, seperti yang akan dijelaskan berikut ini.

1. Pertama Anda akses situs eform.bri.co.id untuk cek penerima BLT UMKM yang akan segera cair.

Baca Juga: 20 Link Twibbon HUT ke-77 RI Terbaru dan Terkeren untuk Menyambut Hari Kemerdekaan, Lengkap Ada Cara Pasangnya

2. Input nomor KTP atau NIK penerima BPUM 2022 dengan benar dan teliti di situs.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: eform.bri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x