Hanya Pakai HP, Input KTP di cekbansos.kemensos.go.id untuk Cairkan Bansos PKH Anak Sekolah hingga Rp4,4 Juta

- 15 Agustus 2022, 15:50 WIB
 Ilustrasi siswa SD dan SMP.
Ilustrasi siswa SD dan SMP. /Pixabay/

PR DEPOK - Bansos PKH anak sekolah adalah satu program bantuan yang disalurkan pemerintah bagi masyarakat pada jenjang SD, SMP, SMA yang masih belum menyelesaikan wajib belajar 12 tahun.

Siswa SD, SMP, dan SMA tersebut harus ditetapkan terlebih dulu di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar masyarakat bisa menerima bansos PKH anak sekolah 2022.

Adapun dana Rp4,4 juta adalah akumulasi dari besaran yang akan diterima penerima bansos PKH anak sekolah 2022.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Nama Penerima Bansos 2022 Online Lewat Link Ini, Cairkan Segera BPNT dan PKH Tahap 3

Lebih lanjut, penerima bansos PKH anak sekolah 2022 pada jenjang SD akan menerima uang sebesar Rp900.000 per tahun, lalu SMP bakal mendapatkan senilai Rp1,5 juta per tahun, dan siswa SMA akan menerima uang hingga Rp2 juta per tahun.

Sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Kemensosn, berikut cara cek nama penerima bansos PKH anak sekolah tahap 3 2022 pakai HP dan KTP.

Bulan Agustus ini merupakan jadwal penyaluran bansos PKH anak sekolah tahap 3 2022 yang sudah bergulir sejak awal Juli kemarin dan akan dilaksanakan selama 3 bulan hingga 30 September mendatang.

Baca Juga: Terbaru! Promo Makanan dan Minuman di Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2022, Ada HokBen Hingga Shihlin

Kemensos sudah menyediakan sebuah situs agar masyarakat bisa mengecek nama penerima bansos PKH anak sekolah tahap 3 2022.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x