Info Terbaru Kemnaker Soal Penyaluran BSU 2022, Benarkah BLT Subsidi Gaji Cair Agustus?

- 16 Agustus 2022, 09:27 WIB
Ilustrasi. Kemnaker memberikan keterangan terkait kabar terbaru pencairan BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji untuk pekerja. Benarkah cair Agustus?
Ilustrasi. Kemnaker memberikan keterangan terkait kabar terbaru pencairan BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji untuk pekerja. Benarkah cair Agustus? /Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay.

PR DEPOK – Banyak pekerja mungkin masih terus menantikan penyaluran BSU 2022 dari Kemnaker sejak pertama diumumkan akan digulirkan kembali.

Bahkan, tidak sedikit yang mempertanyakan apakah BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji tersebut sudah dicairkan Kemnaker atau tidak pada Agustus ini.

Seperti diketahui, Pemerintah melalui Presiden Jokowi sebelumnya menyebut BLT Subsidi Gaji bakal berlanjut pencairannya pada tahun 2022.

Sebelumnya, Kemnaker sempat memberi keterangan tertulis mengenai jadwal pencairan BSU 2022 yang tak kunjung dirilis.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos Agustus 2022 Pakai KTP, Nama-nama yang Dapat PKH dan BPNT Ada di cekbansos.kemensos.go.id

Dalam keterangannya, Kemnaker mengungkapkan alasan mengapa BSU 2022 belum bisa disalurkan kepada para pekerja.

Lebih lanjut, Kemnaker menyebut pihaknya saat ini masih dalam tahap mempersiapkan mekanisme dan teknis penyaluran, hingga harus melakukan revisi data penerima BSU 2022.

Tak hanya itu saja, kementerian yang dipimpin Ida Fauziyah ini pun menyebut, bahwa pihaknya masih harus berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan dan pihak bank penyalur.

Lantas, Kemnaker berjanji akan segera menyalurkan BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji apabila semua tahap tersebut selesai dilakukan.

Baca Juga: Susunan Upacara 17 Agustus 2022 Lengkap untuk Peringati HUT ke-77 RI Sesuai Edaran Kemendikbud

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x